Thursday, February 20
Shadow

3 Ular Terbesar di Indonesia yang Pernah Ditemukan

Ular merupakan salah satu reptil yang dapat tumbuh menjadi raksasa. Pada beberapa bagian di dunia, ular dapat tumbuh besar hingga melebihi pohon kelapa. Di Kalimantan, pernah diketahui terdapat ular anakonda yang memiliki besar melebihi pohon kelapa. Lantas, ular terbesar apa saja yang pernah di temukan di Indonesia? Yuk simak.

Ular Terbesar di Indonesia

  1. Ular Sanca Papua (Piton Papua)

Meupakan salah satu ular terbesar yang ditemukan di Indonesia. Ular ini pernah di temukan di Misool dan Irian Jaya. Ukuran rata-ratanya mencapai 3,5 meter dengan berat 22 kilogram. Ular-ular dengan ukuran raksasa seperti ini umumnya ditemukan di hutan hujan tropisnya papua yang sedikit gelap.

  1. Sanca Permata

Ular raksasa berikutnya ini ditemukan di Indonesia. Spesies ini bisa menjadi raksasa hingga memiliki bobot 90 kg. Selain di Indonesia, ular sanca permata ini juga ditemukan di Australia dan Papua Nugini.

  1. Sanca Kembang Albino

Sanca kembang albino ini merupakan ular sawah yang banyak ditemukan di Indonesia. Penyebarannya di Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Sumatera. Panjang ular ini mencapai 6,4 meter dengan berat  74 kilogram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *