Saturday, March 28
Shadow

Memahami Seluk Beluk Adsense Youtube dan Tipe Video

Youtube termasuk salah satu platform yang memiliki banyak penggunanya sejak pertama rilis. Namun, seiring berkembangnya teknologi, platform satu ini semakin banyak peminatnya. Awalnya Youtube hanya bisa digunakan melalui PC dan iPhone, namun dikembangkan juga agar bisa digunakan di android. Kini, platform video satu ini tidak hanya sebagai sarana hiburan saja namun sudah mulai digunakan untuk mendapatkan penghasilan.

Untuk mendapatkan penghasilan tentu tak langsung dalam waktu singkat. Ada beberapa prosedur yang harus dilakukan. Selain membuat konten yang menarik serta mengunggahnya, Anda juga perlu memahami terkait dengan adsense youtube dan beli subscribers Youtube. Jika Anda tidak memahami hal ini, maka Anda tidak akan mendapatkan penghasilan dari Youtube. Simak ulasan berikut untuk penjelasan lengkap terkait dengan adsense Youtube.

Memahami Seluk Beluk Adsense Youtube dan Tipe Video

Sebenarnya, platform kesayangan banyak orang ini sudah terintegrasi dengan layanan Google. Hal ini memungkinkan Youtube sudah terhubung dengan Google Adsense. Sebagai pemula yang ingin mendaoatkan penghasilan dari Youtube, Anda harus mendalami terkait Adsense. Dari Adsense inilah, penghasilan dan Youtube bisa Anda dapatkan. Adsense menyediakan iklan dengan sistem bayar tiap klik yang dilakukan pengunjung. Selain itu, Adsense juga menyediakan iklan arahan serta pencarian. Bagaimana langkah untuk membuat Adsense Youtube? Mari simak lengkapnya

1. Memasang Google Adsense

Untuk keperluan Andsense pencarian, pemilik situs dapat memasang kolom pencarian Google di halaman mereka. Pemilik situs akan mendapatkan penghasilan dari Google jika Anda orang lain yang mencari melalui kotak pencarian tersebut. Tentu hal ini berlaku jika klik berlanjut dengan tindakan tertentu. Tindakan tertentu ini merupakan hal-hal yang disepakati oleh pemasang ilan dan Google.

Sebelum Anda memasang iklan Adsense Youtube, Anda harus memiliki adsense di blog. Hal ini tidak mengharuskan akun Anda sudah terdaftar hosted ataupun belum. Jika sampai saat ini Anda belum mempunyai akun adsense, maka cobalah untuk mendaftar terlebih dahulu.

2. Mendaftar Akun Google Adsense

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan akun Google Adsense dalam satu browser yang sama. Selanjutnya, kunjungi situs Youtube. Masuklah ke bagian channel Anda dan klik bagian profil. Di bagian atas profil Anda akan muncul tulisan subscriber dan video manager. Klik opsi video manager. Setelah halaman dashboard muncul, pilih menu channel lalu klik enable pada opsi monezation. Setelah itu, akan muncul kolom konfirmasi. Klik opsi untuk mengaktifkan akun Anda. Ada 3 opsi yang harus dicentang dalam halaman persetujuan. Setelah semua diklik, maka setujui dan klik I Accept.

3. Menghubungkan Akun

Pengaturan selanjutnya adalah melihat halaman review. Youtube akan memeriksa apakah akun adsense anda merupakan akan akun hosted ataupun bukan. Jika berupa akun hosted, maka Anda hanya diperbolehkan untuk memilih 2 jenis iklan, yakni skippable video ads dan overlay in video ads. Klik preview dan monetize. Jika orang lain melihat video Anda, kemungkinan sudah muncul iklan. Cara kerjanya pun mirip dengan iklan di blog. Jika ada yang melihat video Anda beserta iklannya, maka Anda akan mendapatkan uang.

Setelah pengaturan selesai, maka tugas selanjutnya adalah meningkatkan jumlah subscriber dan orang yang melihat video di channel Anda. Bisa dengan beli subscriber Youtube. Sebelum anda memasang iklan di Youtube, pastikan video yang Anda buat tidak mengandung pornografi. Jika ada unsur yang merugikan, maka bisa jadi akun adsense Anda akan diblokir.

Jenis-jenis Video yang Menghasilkan Lewat Youtube Adsense

Tentu dalam mendapatkan penghasilan tidak bisa dengan video yang sembarangan. Perlu konten yang menarik dan berguna bagi banyak orang meski perlu beli subscriber Youtube. Ada beberapa jenis video yang bisa dipertimbangkan untuk dibuat dan mengisi channel Anda. Inilah beberapa contohnya.

1. Tayangan Voice Over

Tayangan ini berisi rekaman suara narasi yang digabung dengan komentar Anda ataupun fakta yang menarik. Fakta yang menarik ini bisa berupa musik, film atau beragam visual menarik lainnya.

2. Tayangan List

Tayangan jenis ini merupakan salah satu yang sangat menarik secara visual. List yang dibuat bisa ditayangkan dengan judul yang menarik. Videonya berupa dengan suara yang disertai dengan gambar bergerak ataupun kolase foto atau tulisan yang menarik.

3. Tayangan Tutorial

Tutorial ini paling banyak berada di Youtube. Biasanya berisi panduan untuk melakukan sesuatu, mulai dari tata cara make up hingga memasak. Cobalah untuk membuat tayangan yang unik dari tutorial yang saat ini sudah beredar di Youtube.

4. Tayangan Ilustrasi

Selain tayangan yang bersifat hiburan, kini banyak sekali tayangan edukasi yang dibuat dengan konsep menarik. Salah satunya adalah video dengan ilustrasi yang menarik, misalnya channel Youtube Vox. Ada pula video edukasi yang berisi teori dari berbagai bidang. Konten eduaksi pun bisa dibuat dengan gaya khas Anda.

Itulah seluk beluk terkait dengan Youtube Adsense. Jika Anda benar-benar ingin mendapatkan penghasilan dari Youtuber, bersungguh-sungguhlah dalam mencari informasi terkait dengan Youtube Adsense dan memaksimalkan dalam hal pembuatan, pengunggahan konten video dan jika perlu beli subscriber Youtube. Apa yang Anda lakukan untuk channel Anda akan menggambarkan seberapa banyak penghasilan yang akan Anda dapatkan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *