Thursday, February 20
Shadow

Baju Koko Pakistan yang Lagi Hits dan Paling Dicari

Perkembangan tren model baju tidak hanya bagi kaum wanita yang selalu menyukai pembaruan. Namun, juga pada kaum pria. Termasuk perkembangan baju koko. Model baju koko saat ini telah berkembang pesat dibandingkan pada zaman dulu. Salah satunya adalah adanya perkembangan model baju koko Pakistan yang sedang tren dan banyak dicari kaum pria karena potongan baju yang berbeda dengan koko lainnya.

Model baju ini merupakan baju koko khas kaum pria Pakistan. Memiliki khas lebih panjang dibandingkan baju koko pada umumnya. Baju ini menjuntai hingga melebihi pinggul. Kaum pria Pakistan yang memiliki tinggi tubuh yang melebihi tinggi tubuh pria Indonesia, akan sangat elegan dan terkesan sopan saat mengenakannya. Hal inilah yang kemudian menjadi panutan perkembangan model koko Indonesia.

Rekomendasi Model Baju Koko dari Pakistan

pixabay.com

Baju Koko Lengan Pendek

Seperti baju koko pada umumnya, baju koko asal Pakistan juga memiliki model berlengan pendek. Baju koko ini bisa menjadi pilihan untuk kegiatan pendidikan maupun pesta. Meskipun berlengan pendek, panjang bajunya khas yang menjuntai hingga pertengahan paha ataupun juga hingga lutut.

Baju Koko Lengan Panjang

Baju koko asal Pakistan tidak hanya memiliki model berlengan pendek, namun juga memiliki model berlengan panjang. Selain itu, ada juga yang memiliki lengan 7/8 ataupun ¾. Model-model ini bisa digunakan ibadah, maupun ke acara-acara semi formal dan formal. Umumnya, panjang baju sama antara baju berlengan pendek maupun berlengan panjang.

Tips Memilih Baju Koko dari Pakistan

pixabay.com

Pilihan Warna

Warna-warna yang ditawarkan untuk baju koko aal Pakistan ini pada dasarnya beraneka macam warna. Sehingga, Anda dapat memilih warna-warna sesuai dengan favorit Anda. Untuk urusan ibadah, disarankan sebaiknya memilih warna putih. Hal ini karena perlambangan suci. Selain itu, warna putih merupakan warna universal yang dapat digunakan jenis warna kulit apapun.

Selain warna putih ataupun terang, disaranakan untuk memilih warna hitam. Hal ini untuk memancarkan sisi maskulin seorang pria. Selain itu, mengenakan baju hitam akan memberikan kesan yang berwibawa.

Corak Bordir

Corak bordir kebanyakan akan menghiasi baju koko asal Pakistan. Sebaiknya, pilihlah corak bordir yang sederhana dan terkesan menonjol. Pilihlah corak bordir yang tidak terlalu ramai. Hal ini akan memperlihatkan sisi wibawa dan maskulin. Dibandingkan dengan memilih corak bordir yang begitu ramai.

Bahan

Memilih bahan atau material kain erat hubungannya dengan kenyamanan pakaian saat digunakan. Semakin dingin digunakan maka akan semakin nyaman. Selain itu, pertimbangkan pula ketebalan kainnya. Pilih kain yang tidak terlalu tebal, namun juga tidak terlalu tipis yang nerawang. Cukup tidak terawang dan bahan kain yang dingin akan membuat Anda nyaman dalam berpakaian.

Harga

Harga yang dipatok untuk baju koko Pakistan pada umumnya lebih mahal dibandingkan dengan baju koko biasanya. Selain karena sedang banyak dicari, faktor yang membuatnya menjadi mahal adalah lebih banyak material kain yang digunakan dibandingkan dengan baju koko pada umumnya. Karena baju koko Pakistan memiliki panjang baju yang lebih panjang. Sehingga, sesuaikan saat membeli baju koko ini.

Ukuran

Tentunya ukuran baju adalah hal terpenting yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan pembelian. Selalu pilih ukuran baju yang fit, yang pas dengan ukuran tubuh. Sehingga tidak terlihat terlalu kebesaran ataupun kekecilan. Ukuran baju yang pas akan membuat pemakainya merasa nyaman. Selain itu, perhatikan pula panjang bajunya. Jika kamu memiliki ukuran tubuh yang mungil sebaiknya jangan berangkat dulu.

Baju koko asal Pakistan ini didesain dengan potongan baju yang sederhana namun elegan. Sehingga dapat memunculkan sisi maskulin sekaligus wibawa pada pemakainya. Selain itu, model dirancang untuk berbagai kegiatan. Baju koko asal Pakistan ini dapat digunakan untuk mengajar, bertemu kolega, mendatangi acara pernikahan ataupun pesta sejenisnya. Tentu saja dapat digunakan untuk ibadah ke masjid dan pengajian.

Warna-warna yang disediakan pun beraneka macam. Sehingga, dapat dipilih sesuai dengan favorit dan mood hari itu. Pemilihan warna sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan acara. Selain itu, sesuaikan juga dengan tinggi badan. Hal ini akan mempengaruhi penampilan. Untuk Anda pria tinggi, memilih warna gelap akan meningkatkan maskulinitas.

Sedangkan untuk Anda pria mungil, sebaiknya pilihlah warna-warna yang cerah. Warna yang cerah akan memberikan ilusi bentuk tubuh. Selain tiu, akan membuat Anda terkesan menjadi lebih tinggi. Ukuran panjang baju koko asal Pakistan juga akan tersamatkan ketika Anda memilih warna yang lebih terang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *