Thursday, July 9
Shadow

Beberapa Hal Penting yang Perlu Diketahui Mengenai Es Teh

Meski rasanya enak dan bisa menghilangkan dahaga seketika, akan tetapi Es teh juga bisa memberikan dampak buruk bagi tubuh dan berikut ini yang perlu diwaspadai.

Resiko yang Bisa anda Alami jika Mengkonsumsi Es Teh Berlebihan

  1. Obestitas

Beberapa orang mungkin akan lebih memilih Es teh tawar tanpa tambahan gula di dalamnya, namun jika ada rasa manis di dalamnya maka ini bisa sangat enak untuk diminum kapan saja maka tak heran bila banyak sekali orang yang lebih memilih Es teh manis ini. Namun demikian ada bahaya yang bisa mengancam tubuh seperti obesitas, kelebihan berat badan ini bisa terjadi hanya karena kandungan gula tinggi yang berada dalam Es teh manis yang dikonsumsi bahkan tanpa diberi gula pun beberapa produk kemasan teh sudah dilengkapi dengan pemanis buatan yang pastinya bisa lebih berbahaya lagi untuk tubuh.

  1. Resiko stroke

Lebih lanjut lagi, Es teh juga bisa mengundang resiko akan stroke pada seseorang terlebih jika terlalu sering mengkonsumsinya, hal ini disebabkan karena meningkatnya jumlah trigriserida dalam tubuh.

  1. Diabetes

Terkhusus bagi anda para pecinta kuliner yang selalu meminum Es teh manis di akhir sesi makan anda, maka ini akan sangat berbahay karena dapat memicu resiko diabetes pada tubuh anda. namun ini tidak selalu datang dari minuman manis saja seperti Es teh melainkan juga dari minuman lainnya yang mengandung kadar gula tinggi.

Kesimpulan yang bisa kita ambil

Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan kalau mengkonsumsi es teh memang bukanlah hal yang buruk. Akan tetapi kita wajib untuk mengatur batasan konsumsi es teh kita sehari harinya. Jangan mengkonsumsi es teh berlebihan dan pastikan untuk mengendalikan gaya hidup kita supaya tetap sehat dan juga seimbang. Dengan memperhatikan hal tersebut maka niscaya kita bisa mendapatkan badan yang sehat dan juga kuat. Sehingga ke depannya saat mengkonsumsi es teh sendiri kita juga bisa mengetahui bahwa kita harus mengendalikan takaran dari konsumsi kita sendiri untuk mendapatkan kesehatan tubuh yang ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *