Trik Sederhana Ini Bisa Menjadikan Desain Rumah Minimalis Lebih Luas Dan Mewah

Desain rumah minimalis memang mengutamakan konsep yang lebih sederhana dan fungsional. Tapi Anda yang cermat dalam memasukkan sentuhan desain, rumah ini mampu menghasilkan tampilan lebih mewah.

Rumah minimalis menjadi solusi di tengah keterbatasan lahan di perkotaan. Desain mini memungkinkan seseorang untuk memperoleh tempat tinggal lebih layak. Karena setiap keluarga berhak memiliki tempat berlindung.

Merealisasikannya juga lebih mudah. Seseorang tidak akan terbebani dengan biaya sampai ratusan ataupun miliaran rupiah. Hanya saja, rumah ini memiliki keterbatasan ruang.

Meskipun begitu, pemilik rumah bisa memasukkan sentuhan desain agar tampilannya lebih luas. Bahkan bisa lebih mewah serta nyaman.

Nah, bagaimana cara melakukannya? Kami akan menunjukkan rahasianya. Tapi sebelumnya, mari perhatikan konsep yang diusung dan kelebihan yang ditawarkan oleh rumah tersebut.

pixabay.com

Konsep Dari Rumah Minimalis

Konsep yang diusung dari desain rumah ini adalah kesederhanaan dan fungsional. Dikatakan sederhana, karena memang bentuk rumah terlihat sangat simple. Ukurannya lebih kecil, hanya memiliki beberapa ruangan paling dibutuhkan di dalam rumah.

Sebut saja ruang tamu dan kamar tidur. Dua tempat ini pastinya sangat dibutuhkan. Biasanya, ruang tamu ini akan menyatu dengan ruangan lainnya. Misalnya dapur ataupun ruang makan.

Sementara kamar tidurnya, hanya ada 2 buah. Bahkan ada yang hanya menyematkan 1 buah saja. Tergantung dengan kebutuhan.

Bila anggota keluarga bertambah, pembuatan kamar tidur ini bisa dilakukan. Caranya dengan melakukan penyekatan. Untuk contoh dari penyekatan dalam pembuatan kamar tidur baru, Anda bisa melihat gambaran lengkapnya di bedroom ideas for women.

Sementara itu, konsep yang diterjemahkan dalam bentuk rumah ini harusnya lebih fungsional. Pemanfaatan ruangan terbatas akan dimaksimalkan. Salah satunya dengan melakukan penataan yang baik.

Intinya, konsep yang diusung sudah cukup memberikan kesempatan bagi pemilik rumah untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Yang paling penting, keluarga sudah mendapatkan tempat tinggal yang layak.

pixabay.com

Keuntungan Tinggal Di Rumah Minimalis

Membeli atau membangun rumah minimalis terbilang menguntungkan. Tergantung pada sudut pandang si pemilik rumah. Tapi jika dilihat dari berbagai sudut pandang, rumah ini menawarkan keuntungan lebih banyak bagi seseorang. Apa saja keuntungan yang diberikan?

  1. Hemat Biaya

Bentukannya yang simple dan fungsional memungkinkan pembuatannya jauh lebih mudah. Biaya pembuatannya juga lebih kecil. Lantas penjualan rumah juga semakin bersahabat dengan masyarakat awam.

Lebih murahnya harga rumah membuat Anda yang memiliki dana terbatas bisa merealisasikannya. Baik itu membelinya secara langsung ataupun secara kredit.

  1. Mudah Dalam Pembersihannya

Keuntungan lain yang pasti didapatkan adalah kemudahannya dalam menjaga kebersihannya. Anda tidak perlu berjam-jam untuk sekedar membersihkan. Misalnya menyapu ataupun mengepel. Dan ini bisa dilakukan kapanpun.

  1. Desainnya Lebih Kekinian

Bagian yang paling menarik, Anda berkesempatan untuk memiliki rumah dengan desain kekinian. Ini ditandai dengan modelnya yang kekinian, perabotan modern dan lain sebagainya. Karena semua ini telah difikirkan oleh seorang arsitek demi menjaga value dari properti tersebut.

pixabay.com

Tips Menjadikan Rumah Minimalis Lebih Mewah

Kunci membuat tampilan rumah minimalis menjadi lebih mewah terletak pada kesan luas dan modernnya rumah. Anda yang memiliki rumah ini masih bisa mendapatkannya. Dengan begitu, Anda lebih PEDE tinggal di rumah tersebut. Untuk mewujudkannya, Anda perlu mempertimbangkan hal ini.

  1. Pencahayaan

Pencahayaan punya pengaruh sangat besar dalam menciptakan kesan luas. Penempatan arah rumah yang menghadap ke timur jauh lebih baik. Kemudian di dalamnya perlu diisi dengan lampu yang lebih terang.

Sembari menerapkannya, usahakan untuk mendukungnya dengan pewarnaan dinding yang lebih cerah. Warna putih jauh lebih baik. Karena warna ini bisa memaksimalkan pencahayaan yang akhirnya menciptakan ruangan lebih luas.

  1. Perabotan Rumah

Selain pencahayaan, perabotan yang dipilih juga sangat menentukan. Sebaik mungkin, pilihlah perabotan yang multifungsi. Artinya, utamakan fungsi ketimbang jumlah.

Kenapa? Karena semakin banyak perabotan yang digunakan, ruangan akan semakin sempit. Itu bisa mengurangi kenyamanan pemilik rumah.

Agar kesannya lebih mewah, aplikasikan perabotan yang memang sesuai dengan konsep yang diusung. Tapi pastikan untuk membeli perabotan yang lebih kecil.

  1. Tata Ruang

Yang selanjutnya adalah melakukan penataan. Penataan ulang bisa dilakukan bila tidak sesuai harapan. Penataan ini berupa perubahan posisi dari perabotan di suatu ruangan.

Atur sebaik mungkin dengan melihat konsep desain minimalis modern di berbagai sumber terpercaya. Anda bakalan menemukan apa yang dicari. Dan inilah yang banyak dilakukan oleh pemilik rumah.

Kesimpulannya, kesan mewah tidak hanya didapatkan dari rumah yang besar. Rumah minimalispun bisa disulap menjadi mewah. Kuncinya adalah pencahayaan, pemilihan perabotan dan pengaturan yang sesuai. Yang paling penting, utamakan kenyamanan ketika memutuskan untuk membeli desain rumah minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *