Tuesday, February 25
Shadow

Jenis dan Kelebihan dari BB Cushion

Produk kosmetik yang satu memiliki fungsi yang sama dengan Foundation, yang mana digunakan sebagai dasar sebelum menggunakan makeup. Selain sebagai dasar makeup BB Cushion juga memiliki sifat coverage layaknya Foundation, sehingga banyak orang yang sudah mulai beralih dari Foundation menggunakan BB Cushion. Kelebihan BB Cushion ketimbang Foundation adalah dari bentuk kemasannya, yang mana lebih kecil dan tentu tidak akan memakan banyak ruangketika dibawa.

Walaupun BB Cushion sendiri merupakan produk baru namun banyak produsen kosmetik yang sudah mulai memproduksi kosmetik ini. Selain itu juga banyak penyedia jasa Private Label Kosmetik yang menawarkan BB Cushion sebagai produk mereka. salah satu penyedia jasa ini ialah Nose Herbalindo, anda dapat memesan berbagai macam jenis kosmetik melalui situs resmi mereka di nose.co.id.

Perbedaan BB Cushion dan Foundation

Foundation

Produk kosmetik yang satu ini merupakan dasaran sebelum anda menggunakan makeup, selain itu juga memiliki fungsi coverage yang akan menutupi segala permasalahan pada kulit wajah anda. Walaupun sudah banyak orang yang beralis ke BB Cushion namun Foundation sendiri masih menjadi dasar makeup terbaik bahkan hingga saat ini.

Ketimbang BB Cushion, Foundation memiliki tingkat ketahanan maupun coverage yang lebih baik ketimbang BB Cushion, sehingga mampu bertahan lebih lama dengan hasil makeup yang mampu menutupi kekurangan pada kulit wajah anda dengan sempurna.

Untuk kekurangan dari Foundation sendiri adalah sangat berat diwajah, sehingga tidak cocok digunakan untuk sehari – hari. Namun untuk penggunaan ketika ada acara – acara penting dengan waktu yang cukup lama, Foundation masih sangat cocok untuk anda gunakan.

BB Cushion

Untuk penggunaan sehari – hari BB Cushion tentunya lebih unggul ketimbang Foundatiion, BB Cushion sendiri lebih ringan untuk wajah ketika kita gunakan. Untuk segi ketahanan memang BB Cushion kalah, namun produk yang satu ini juga dapat mengcover permasalahan pada wajah kita, baik itu jerawat, wajah kusam maapun permasalahan lainnya.

Kelebihan BB Cushion

Selain kelebihan pada pembahasan sebelumnya, BB Cushion juga memiliki berbagai macam kelebihan lainnya, kemingkinan hal inilah yang memnuat sebagian orang mulai beralih ke BB Cushion.

Harga

Harga BB Cushion relative lebih murah ketimbang Foundation, ada beberapa hal yang mempengaruhi harga ini. salah satu contohnya adalah pada jumlah takaran, yang mana untuk Foundation sendiri memiliki takaran yang lebih banyak ketimbang BB Cushion sehingga cocok untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Kemasan

Sesuai dengan takarannya, BB Cushion memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga dapat dengan mudah kita bawa kemana – mana tanpa memenuhi tempat kosmetik kita. Walaupun kemasannya kecil, namun sudah tersedia aplikator didalamnya yang berupa spons.

Tidak memerlukan bedak

Untuk penggunaan BB Cushion sebagai dasaran kita tidak memerlukan bedak lagi, sehingga kita tidak perlu membeli banyak kosmetik sekaligus. Tidak seperti Foundation, ketika menggunakannya sebagai dasaran maka kita harus menambahkan bedak lagi, karena memang Foundation digunakan sebagai alas bedak dan makeup lainnya.

Praktis

Pada poin – poin sebelumnya kami telah membahas kemasan dan juga penggunaanya, sehingga penggunaan sebuah BB Cushion akan lebih praktis, baik dari segi penyimpanan, maupun penggunaannya sendiri,

Tips Menggunakan BB Cushion

Untuk menghasilkan makeup yang sempurna dan sesuai keinginan tentulah kita harus sering – sering belajar cara menggunakan makeup. Selain itu juga anda harus mengetahui setiap fungsi dari kosmetik yang anda gunakan dan miliki tentunya. Kami akan memberikan sedikit tips cara menggunakan BB Cushion bagi anda yang masih baru beralih dari Foundation ataupun baru belajar makeup.

Pemilihan warna

Seperti Foundation, BB Cushion juga memiliki beberapa varian warna. Anda hanya perlu memeilih warna yang sesuai dengan warna asli kulit anda, agar hasil dari pemakaian BB Cushion lebih naturan.

Gunakan secukupnya

Anda harus memperhatikan tekanan ketika hendak mengambil BB Cushion menggunakan aplikator spons, apabila anda terlalu keras menekan maka BB Cushion anda akan terserap terlalu banyak, selain boros hal ini juga tidak bagus untuk hasil makeup anda sendiri.

Perhatikan gerakan

Yang dimaksud gerakan disini adalah ketika anda mengaplikasikan BB Cushion kewajah, jangan gunakan gerakan mengusap – usap karena cara ini tidak efisien. Gunakanlah gerakan menepuk – nepuk sehigga BB Cushion dapat mencover seluruh permukaan wajah anda, baik itu untuk menutup jerawat maupun wajah kusam.

Rutin bersihkan aplikator

Aplikator pada BB Cushion sendiri biasanya berupa spons khusus, anda perlu melakukan pemberishan aplikator ini secara rutin agar hasil dari pemakaian BB Cushion ini menjadi lebih sempurna. Apabila anda jarang membersihkan aplikator ini, maka tidak sedikit BB Cushion yang mengering, debu bahkan kotoran yang akan menyebabkan masalah pada kulit wajah anda.

Jenis BB Cushion

Tidak seperti Foundation yang memiliki berbagai macam jenis, baik itu cream, cairan, bedak dan masih banyak lainnya. Untuk saat ini BB Cushion hanya memiliki dua jenis yang dijual dipasaran yaitu cream maupun bedak. Untuk perbedaan utamanya tentu saja pada teksturenya, namun cara penggunaannya juga beda – beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *