Saturday, April 4
Shadow

Rekomendasi Kamera Terbaik Untuk Kamera Vlogger

Di era sekarang ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi kalian untuk menjumpai para vlogger. Vlogger sendiri merupakan orang yang merekam berbagai kegiatan yang dilakukan untuk nantik dibagikan dilaman media sosial. Pada umumnya sekarang ini para vlogger membuat vidio untuk dibagikan di laman youtube. Terdapar beberapa jenis vlogger yang biasa kita jumpai seperti food vlogger, traveling vlogger, vlog keseharian ataupun yang lainnya.

Kegiatan vlogger atau yang lebih dikenal dengan istilah nge-vlog biasanya dilakukan oleh satu orang atau juga bisa dilakukan bersama tim. Tetapi biasanya  para vlogger akan melakukan kegiatan vlog nya sendiri dengan memegang sebuah kamera dan merekam seperti orang yang sedang melakukan selfie tetapi dalam bentuk vidio. Vlog  tentang review baik itu tentang makanan, tempat wisata atau yang lainnya sekarang ini menjadi yang paling populer.

Untuk bisa menghasilkan kualitas vlog yang bagus maka kualitas kamera yang digunakan menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Karena dengan menggunakan kamera terbaik untuk vlog maka kualitas vidio yang di hasilkan tentunya akan lebih baik. Oleh sebab itu kali ini Kamera.id akan membagikan beberapa tips dan juga beberapa rekomendasi kamera terbaik yang bisa digunakan untuk kegiatan vlog.

Kriteria Kamera Yang Cocok Untuk Vlogger

pexels.com

Membuat sebuah vlog dan mencoba untuk menguploadnya di youtube mungkin sekarang ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan. Karena sekarang ini kamu bisa mendapatkan penghasilan dari youtube apabila vidio kamu di tonton oleh banyak orang. Tetapi agar vidio kamu bisa di tonton oleh banyak orang maka kamu harus membuat vidio dengan kualitas terbaik.

Perlu diketahui bahwa tidak semua jenis kamera bisa kamu gunakan untuk kegiatan vlog. Karena setiap kamera memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda beda terganting dari tipe dan merek kamera yang kamu beli. Apabila kamu membuat sebuah vlog maka kamu harus memilih kamera terbaik dan cocok untuk kegiatan vlogger. Beberapa kriteria kamera yang bisa kamu gunakan untuk melakukan kegiatan vlog antara  lain.

  1. Autofocus terbaik

Ketika kamu hendak melakukan sebuah kegiatan vlog biasanya kamu akan melakukannya sendiri dengan meletakan kamera di depan kamu. Pada umumnya apabila kamu menggunakan kamera sembarangan maka kamera yang akan kamu gunakan akan kehilangan fokus dan malah akan terfokus ke background. Tentunya hal tersebut akan membuat vidio kamu kurang enak untuk di tonton. Oleh sebab itu ketika hendak membeli kamera vloger maka kamu harus memilih kamera dengan sistem autofocus terbaik.

  1. LCD yang bisa di flip ke depan

Bagi kamu yang sering melakukan kegiatan vlog sendiri tanpa bantuan tim maka akan lebih baik apabila kamu memilih kamera yang LCD nya bisa di flip ke depan hal tersebut bertujuan agar framing tidak meleset.

  1. Memiliki slot untuk microphone eksternal

Ketika kamu hendak melakukan kegiatan vlogging maka penting sekali untuk kamu memilih kamera yang memiliki slot microphone eksternal, hal tersebut bertujuan agar suara yang di dapat lebih baik.

Rekomendasi Kamera Vlog Terbaik

pexels.com

Setelah mengetahui berbagai kriteria dari kamera vlog terbaik maka kamu bisa memilih kamera vlog dengan lebih tepat. Agar kamu tidak bingung maka berikut ini adalah beberapa rekomendasi kamera vlogger terbaik yang bisa kamu gunakan untuk kegiatan vlogger.

  1. Canon G7X series

Kamera satu ini sangat ppopuler dikalangan para vlogger dimana kamera ini memiliki layar yang bisa di flip ke depan. kamera ini juga sangat ringan dan dilengkapi dengan sistem autofokus yang cukup baik sehingga sangat cocok untuk di gunakan sebagai kamera vlogger.

  1. Sony RX100 series

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh kamera ini adalah bisa digunakan untuk merekam vidio dengan mode 4K. Selain itu juga bisa digunakan untuk mode 1080 120 p untuk slow motion. Selain itu audio yang dimiliki kamera ini juga snagat baik sehingga hasil vidio akan lebih baik meskipun tidak menggunakan microphon eksternal.

  1. Go pro

Bagi para vlogger yang biasanya mengunggah kegiatan vlog untuk kegiatan ekstrim. Maka penggunaan kamera go pro bisa menjadi salah satu pilihan terbaik yang bisa di coba. Karena memang kamera go pro merupakan kamera yang di desain khusus untuk merekam berbagai kegiatan ekstrim. Selain itu bentuknya yang mini juga akan memudahkan untuk meletakkan kamera ini.

  1. Canon 80d

Jika kamu sekarang ini sedang mencari sebuah kamera vlogger maka kamera canon 80d ini merupakan salah satu pilihan terbaiik yang bisa kamu coba. Karena kamera ini telah memenuhi 3 karakteristik yang telah di sebutkan di awal tadi. Antara lain kamera ini sudah dilengkapi dengan sistem autofocus yang bagus, bisa menangkap suara dengan bagus dan juga yang terpenting adalah memiliki layar LCD yang bisa di flip ke depan.

Itu tadi beberapa informasi mengenai tips dan rekomendasi kamera terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan kegiatan vlog. Semoga berbagai informasi tadi bisa bermanfaat untuk para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *