Manfaat Buah Naga Merah untuk MPASI Bayi Sehat

Manfaat buah naga merah juga bisa digunakan untuk MPASI  karena kandungan vitamin C dan mineral lain yang melimpah. Bagi si kecil yang sudah boleh makan MPASI, maka buah naga merah bisa menjadi alternatif yang bagus. Berikut manfaat buah naga merah untuk MPASI.

Manfaat Buah Naga Merah untuk MPASI

Antioksidan

Manfaat buah naga merah sebagai MPASI pertama adalah kandungan zat antioksidannya yang melimpah. Kandungan antioksidan dalam buah naga merah dapat melindungi sel membran bayi dari radikal bebas dan melindunginya dari penyakit umum.

Melindungi Jantung

MPASI dari buah naga juga berperan dalam melindungi jantung buah hati. Menjaga dan melindungi jantung sangat dibutuhkan apalagi buah hati adalah bayi yang aktif. Jadi buah naga merah akan memastikan jantung buah hati tetap sehat.

Membangun Tulang yang Kuat

Masa bayi adalah masa pertumbuhan yang penting, termasuk pertumbuhan tulangnya. Dengan membuat MPASI dari buah naga merah yang kaya akan potassium, maka tulang bayi akan menjadi kuat.

Demikianlah manfaat buah naga merah jika dijadikan sebagai menu MPASI. Meskipun memiliki manfaat yang banyak, namun harus bijak. Misalnya saja hentikan penggunaan MPASI buah naga merah jika urin si kecil menjadi merah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *