Manfaat Kacang Hijau Untuk Wanita Yang Sedang Hamil

Kacang hijau merupakan salah satu jenis biji-bijian yang memiliki banyak protein. Saat ini banyak sekali orang yang melakukan kreativitas dengan memanfaatkan sari kacang hijau untuk dikonsumsi. Namun tahukah Anda manfaat kacang hijau untuk ibu hamil?

Kandungan karbohidrat dalam kacang hijau dapat memberikan kalori sehingga ibu hamil nantinya dapat memproduksi ASI dengan baik. Kandungan protein pada kacang hijau juga merupakan asupan yang baik bagi ibu hamil untuk meningkatkan pertumbuhan bayi di dalam kandungan. Dengan dilengkapi vitamin A, B, B1 dan C hal ini bisa membantu ibu hamil dalam meningkatkan kesehatan bayi yang sedang dikandung. Sehingga nantinya bayi tersebut akan terlahir dengan normal dan tidak cacat.

Sari kacang hijau juga akan mencegah anemia pada ibu hamil. Kacang hijau juga kaya akan vitamin K, sehingga baik untuk menjaga kesehatan tulang.

Manfaat lain yang bisa didapatkan ialah bisa mengurangi morning sickness. Dengan mengonsumsi sari kacang hijau maka akan mengatasi masalah pencernaan dan mengurangi mual atau muntah yang sering dialami oleh ibu hamil. Tidak bisa dimungkiri kandungan mineral yang terdapat pada kacang hijau juga bisa membantu tubuh agar tetap segar. Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi Sari kacang hijau karena terdapat banyak sekali manfaat di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *