Mengenal Gejala Sakit Jantung Yang Paling Sering Terjadi

Meskipun berbeda jenisnya, namun terkait dengan gejala penyakit jantung hampir sama. Seperti yang sudah diketahui jika ada beberapa jenis penyakit jantung. Mulai dari cacat jantung bawaan, gagal jantung, aritmia, penyakit jantung koroner, dan lemah jantung.

Penyakit jantung sendiri bisa diartikan adanya berbagai kondisi yang menggambarkan terjadinya gangguan pada jantung. Artinya kondisi ini hanya merujuk pada serangkaian masalah yang menyerang jantung saja.

Lalu apa gejala penyakit jantung? Entah apa jenis penyakit jantung yang Anda derita, umumnya akan diawali dengan beberapa gejala seperti nyeri pada dada. Selain itu detak jantung menjadi tidak teratur.

Meskipun bukan organ pernapasan yang diserang, tapi para penderita sakit jantung umumnya akan mengalami sesak nafas yang dibarengi juga dengan pusing yang tak kunjung hilang. Badan juga akan terasa lemas dan seringnya akan mengalami kehilangan kesadaran secara tiba-tiba.

Dikarenakan penyakit jantung ini adalah jenis penyakit yang sangat berbahaya, ada baiknya ketika Anda mengalami gejala-gejala seperti di atas, segeralah untuk memeriksakannya ke dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *