Ragam Keunikan dan Tempat Menarik di kabupaten pasuruan

Kabupaten Pasuruan pastinya kita sudah tidak asing mendengarnya, ini merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Pusat pemerintahnya memiliki lokasi di Bangil, Pasuruan. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Sidoarjo dan Laut Jawa di bagian utara, Kabupaten Probolinggo di Timurnya, kemudian Kabupaten Malang berada di selatannya, serta Kota Batu di barat dayanya, pada bagian barat berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto. Kabupaten ini memiliki tanah yang cukup subur, sehingga tidak heran kalau terkenal dengan pertanian. Selain itu juga terkenal dengan peindustrian dan tujuan wisata, menarik bukan?

Biasanya yang menjadi tujuan wisata disana yaitu ada Kompleks pegunungan tengger dan Gunung bromo, yang biasanya menjadi atraksi wisata utama yang ada di Kabupaten Pasuruan. Ada keunikan tersendiri dari Kabupaten Pasuruan ini.

Keunikan di Kabupaten Pasuruan

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Kabupaten Pasuruan yaitu mengenai Penduduk yang dimilikinya. Yaitu Penduduk yang dimiliki oleh Kabupaten Pasuruan ini bisa dikatakan sangatlah beragam, layaknya beberapa kabupaten serta pulau yang terdapat di Indonesia. Terdapat suku Madura, Tionghoa, Arab, Osing, dan suku Tengger yang dari masing-masing hidup mereka berdampingan dengan damai. Nah selain memiliki keberagaman penduduk, jika Anda ingin kesana berkunjung ke Kabupaten Pasuruan ini, kami memiliki referensi tempat yang menarik kalau Anda berkunjung kesana.

Referensi Tempat Menarik di Kabupaten Pasuruan

  1. Agrowisata Bhakti Alam

Lokasinya berada di ketinggian 500 mdpl yang menawarkan spot wisata sejuk dan asri, disana Anda bisa menemukan berbagai macam buah-buahan seperti jeruk, mangga, kelengkeng dan lain-lain. Selain itu Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai macam spot foto yang asyik dan menarik.

  1. Kebun Raya Purwodadi

Ini merupakan salah satu kebun raya yang terdapat di Purwodadi, yang digunakan sebagai pusat konservasi tumbuhan di bawah naungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

  1. Masjid Cheng Ho

Pastinya kalau yang satu ini Anda harus mengunjunginya, karena masjid ini memiliki bentuk akulturasi dari tiga budaya yang berbeda, yaitu Jawa, Islam, dan China.

  1. Bromo Forest Area

Tempat iniĀ  berada di area hutan Desa Baledono, kec. Tosari, Kab. Pasuruan. Jika Anda mengunjungi tempat ini akan menemukan nuansa alam yang masih asri dan menyegarkan.

Nah itulah berbagai keunikan dan ragam tempat menarik di Kabupaten Pasuruan, semoga bermanfaatt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *