Rahasia Bumbu Mie Goreng Spesial Yang Lezat

Apakah Anda penggemar mie goreng? Ingin membuat mie goreng sendiri yang spesial khas mamang penjual mie goreng langgangan yang enak? Kami akan memberikan bagaimana cara membuat bumbu yang enak ini.

Membuat Mie goreng favorit Anda yang enak kunci sebenarnya ada di bumbunya. Bumbu yang dibuat harus diuleg sampai halus agar bumbu bisa meresap rata ke mie. Oleh karena itu sebelum membuat bumbu mie yang enak, Anda wajib menyiapkan ulegan terlebih dahulu.

Rahasia Bumbu Mie Goreng

Kami akan membagikan bumbu mie goreng yang bisa Anda gunakan untuk membuat mie goreng untuk dua porsi atau sekitar 200 gram mie telur.

Untuk membuat mie goreng bumbu utamanya hanya ada tiga jenis yaitu bawang putih, kemiri, dan merica. Anda dapat menambahkan garam, gula,  dan penyedap rasa sesuai kebutuhan.

Untuk memasak dua porsi mie goreng ini Anda perlu menyiapkan enam siung utuh bawang putih, setengah sendok teh merica bubuk atau bisa juga merica utuh yang diuleg, lalu empat buah kemiri.

Rahasia bumbu mie goreng agar menjadi lebih sedap adalah di persiapan ketiga bumbu tersebut, terutama pada bawang putih dan kemiri. Anda harus menggoreng bawang putih dan kemiri dalam kondisi utuh sebelum menguleg dan menghaluskan bumbu.

Menggoreng bawang putih dan kemiri sebelum diolah jadi bumbu dapat memunculkan aroma yang lebih gurih dan sedap. Ini juga memudahkan Anda untuk menghaluskan bumbu sebelum diolah menjadi Mie Goreng Spesial favorit Anda.

Setelah bawang putih dan kemiri utuh digoreng, kemudian haluskan dan campur dengan bubuk merica. Setelah itu jadikan bumbu ini untuk mengolah mie Anda. Caranya dengan menumis bumbu diawal lalu tambahkan bahan-bahan yang ingin digunakan untuk membuat mie, misalnya ayam, telur, sayuran. Jika sudah masak lalu masukan mie Anda. Tambahkan air kaldu ayam untuk menambah aroma dan kenikmatan mie goreng buatan Anda.

Bagaimana? Sudah mengetahui rahasia membuat bumbu mie goreng spesial? Selamat mencoba dan buat makanan lezat Anda sekarang juga

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *