Super Segar! Aneka Resep Infused Water Buah Nanas

Resep infused water nanas sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan mampu mengusir virus penyakit berbahaya. Berdasarkan penelitian, nanas memang kaya akan vitamin C dan enzim bromelain untuk menyehatkan tubuh dari dalam.

Selain itu nanas juga kaya akan zat anti peradangan yang akan menghilangkan racun dalam tubuh. Rutin mengonsumsi infused water nanas juga akan menghilangkan rasa ingin ngemil makanan manis, jadi berat badan akan terjaga. Nah, jika sudah mengetahui manfaatnya, pahami juga aneka resep infused water buah nanas di bawah ini.

Aneka Resep Infused Water Buah Nanas

Infused Water Nanas

Selain banyak mengandung vitamin C dan enzim bromelain, nanas juga kaya akan zat anti oksidan dan mangan. Mangan adalah zat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Sebelum membuat infused water.  dari buah nanas, siapkan dulu buah nanasnya. Buah nanas cukup 1 atau ½ tergantung selera Anda, lalu siapkan juga air sebanyak 500 ml.  Setelah bahan sudah siap, selanjutnya nanas dikupas hingga bersih dan dipotong kecil ataup tipis sesuai selera.

Setelah itu siapkan botol kemudian masukkan potongan nanas ke dalamnya. Jika  nanas sudah masuk semua ke dalam botol baru dituangkan air sebanyak 500 ml. Setelah itu infused water buah nanas tersebut bisa dimasukkan ke dalam kulkas.

Kalau ingin buat infused water nanas pada siang hari juga bisa. Caranya rendam potongan nanas ke dalam 500 ml dan diamkan selama 4-6 jam. Untuk hasil yang segar, Anda bisa menyimpannya di dalam kulkas.

pixabay.com

Infused Water Nanas dan Kurma

Resep infused water selanjutnya adalah kombinasi buah nanas dan kurma. Untuk membuat infused water  nanas dan kurma bahan yang harus disiapkan adalah 1 buah nanas madu, 7 butir kurma dan 1 sdt garam Himalayan. Siapkan juga air secukupnya yaitu sekitar 500 ml.

Cara membuatnya resep ini adalah pertama nanas dikupas dan dicuci dengan air garam. Cukup dicuci tanpa air garam juga tidak masalah jika Anda tidak keberatan dengan lidah yang agak gatal. Setelah itu potong nanas dan kuram sesuai selera, jangan lupa boggol  dan biji kurma harus disertakan.

Jika nanas dan kurma sudah dipotong, maka selanjutnya dimasukkan botol. Tambahkan air matang hingga botol penuh dan diamkan selama 6-12 jam. Jika ingin, infused water nanas dan kurma juga bisa disimpan di kulkas.

Infused Water Nanas dan Kayu Manis

Untuk membuat Infused Water kombinasi nanas dan kayu manis, maka bahan yang harus disiapkan adalah ½ nanas, 1 timun dan 2 batang kayu manis. Siapkan juga air sekitar 600 ml.

Jika semua bahan sudah lengkap, maka yang dilakukan pertama kali adalah mendidihkan air. Setelah air mendidih masukkan potongan nanas dan batang kayu manis.

Angkat dan dinginkan rebusan nanas dan kayu manis, kemudian tuang ke botol atau tempat lain sesuai selera Anda. Jika suka, bisa juga ditambahkan potongan timun dan madu. Simpan di kulkas jika ingin infused water nanas dan kayu manis yang menyegarkan.

Manfaat Infused Water Buah Nanas

pxhere.com

Cegah Kanker

Manfaat dari infused water nanas salah satunya adalah untuk mencegah penyakit kanker. Ini karena buah nanas mengandung banyak enzim bromelain yang ampuh untuk mencegah tumbuhnya sel kanker. Lebih baik mencegah kan daripada mengobati?

Membersihkan Usus

infused water nanas juga ampuh membantu membersihkan usus manusia. Kandungan dalam nanas memang bisa membersihkan usus serta liver dari virus, parasit dan cacing berbahaya. Jadi apa masih ragu mengonsumsi infused water buah nanas?

Mencegah Plak Gigi

Siapa sih yang menyukai plak gigi? Kerak putih di gigi akibat jarang gosok gigi ini memang menyebalkan. Senyum bisa cacat gara-gara ada plak yang nongol di gigi. Namun jangan khawatir, sekarang ada cara mudah mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan rajin minum infused water nanas.

pxhere.com

Mencegah Penyakit Tiroid

Penyakit tiroid adalah masalah yang biasa terjadi yang mengganggu keseimbangan hormon tiroid dalam tubuh manusia. Penyakit yang biasa muncul karena hormon tiroid yang tidak seimbang adalah pembengkakan kelenjar tiroid, hipotiroid dan hipertiroid.

Nah, dengan rajin minum infused water dari buah nanas, maka Anda memiliki senjata ampuh untuk mencegah datangnya penyakit tersebut. Ya nanas memang kaya akan kandungan iocin dan bromelain, musuh utama dari penyakit tiroid.

Demikianlah ulasan tentang resep dan manfaat dari infused water buah nanas. Selain manfaatnya yang banyak, infused water buah nanas memang menyegarkan apalagi jika disajikan dalam keadaan dingin. Pastikan juga Anda memilih botol infused water berkualitas terbaik di pusat botol plastik paling terpercaya ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *