Resep Membuat Orak Arik Telur Yang Enak

Siapa yang kalau setiap pagi males untuk buat sarapan? Bikin sarapan males, tapi kalau tidak sarapan badan kita rasanya lemes, pusing yah tidak teman – teman?

Mungkin ada diantara kalian yang kalau pagi makan susu, roti, oatmeal, apabila setiap harinya kalian hanya makan itu terus, pastinya akan merasa bosan dan tambah malas untuk membuat sarapan.

Dan kandungan yang di dapatkan juga hanya itu saja, tidak terdapat kandungan yang lainnya. Untuk itu cobalah Anda membuat sarapan pagi yang berbahan dasar telur, seperti orak arik.

Orak arik ini adalah salah satu masakan yang sangat mudah untuk di buat, karena cara membuatnya tidak membutuhkan bahan yang susah untuk di cari dan langkah – langkahnya juga sangat simple.

Yah kita akan berbicara tentang telur terlebih dahulu, telur merupakan bahan makanan yang memiliki protein yang sangat tinggi dan harganya cukup murah, Anda bisa membelinya di toko, supermarket dan masih banyak lagi, karena telur sangat mudah untuk di temukan.

Selain itu telur juga bisa Anda olah menjadi berbagai macam masakan, Anda bisa menambahkan bahan kornet, kerju, sayuran dan masih banyak lagi. Langsung saja kita menuju ke topik yang sedang kita bahas.

Resep Orak Arik Telur

Orak Arik merupakan resep yang banyak dimintai oleh orang – orang, untuk lebih lanjutnya lagi, saya akan membeirkan resep membuat orak arik, berikut ini.

Bahan – bahan :

  1. Royco kaldu ayam
  2. Kecap bango
  3. Kornet sapi 180 g
  4. Gula pasir
  5. Pasir
  6. Minyak sayur 2 sdm
  7. Telur 3 butir
  8. Kol 5 lembar
  9. Buncis 10 buah
  10. Wortel 1 buah

Bumbu yang harus di iris terlebih dahulu :

  1. Bawang bombay 1 buah
  2. Cabai rawit 5 buah
  3. Bawang putih 2 siung
  4. Cabai merah besar 2 buah

Langkah :

  1. Tumis bumbu yang sudah di iris hingga layu, kemudian masukkan kornek dan aduk cukup kering.
  2. Masukkan sayuran, tambahkan garam, gula pasir, royco dan kecap, jangan lupa untuk di aduk – aduk sampai sayuran terlihat layu.
  3. Sisihkan bahan tersebut ke pinggiran.
  4. Masukkan telor, dan masak secara orak arik,kemudian masukkan sayuran yang tadi, dan aduk sampai tercampur rata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *