Thursday, February 20
Shadow

Sejarah dan Fakta Tentang COKLAT VAN HOUTEN

Pasti untuk orang awam dan orang biasa tidak akan mengenali brand coklat yang bernama Coklat Van Houten bukan? Namanya saja mungkin akan asing ditelinga orang awam.

Fakta Coklat Van Houten

Asal

Namun taukah kamu? Bahwa Coklat van houten adalah salah satu brand coklat jenis bubuk yang berasal dari negara kincir angin Amsterdam, Belanda.

Cokelat jenis bubuk ini memiliki kegunaan untuk kamu yang suka dengan jenis coklat yang bisa diminum sepeti halnya kopi, kamu tinggal menyeduhnya dengan air panas lalu tinggal diminum deh. Ide inovatif yang luarbiasa ini ditemukan oleh orang yang bernama Coenraad Johanes Van Houten.

Kenapa cokelat ini begitu sangat terkenal dan dikonsumsi oleh semua kalangan? Karena cokelatnya mempunyai kualitas yang sangat bagus dan juga rasa yang enak. Didalam pembuatan dan penciptaannya juga tidak main-main loh, butuh proses yang sangat lama agar bisa menghasilkan coklat van houten yang berkualitas dan juga baik.

Sejarah

Jika kita mengintip tahun 1820an, pada saat itu kualitas cokelat sedang tidak baik dan buruk, bahkan tidak ada yang sudi untuk membeli cokelat, cenderung memiliki rasa yang asam dan sangat sulit jika dilarutkan bersama air. Maka dari tu, dengan kejadian yang sangat miris tersebut membuat tidak fleksibel untuk kebutuhan rumah tangga pada jaman itu.

Kemudian, Van Houten mengusulkan untuk bisa berusaha mencari jalan solusi yang terbaik terhadap masalah ini, yaitu menemukan cara bagaimana minuman tersebut bisa larut hanya dengan dilarutkan dengan air panas.

Dan kemudian Van Houten menemukan cara yang cemerlang, dengan cara pemrosesan menambahkan garam alkali. Dengan begitu keasaman yang terdapat dalam coklat bisa berkurang lalu seratnya bisa lembut dan berbaur dengan air panas kemudian menjadi satu minuman yang bisa dikonsumsi.

Cokelat bubuk dikenal sebagai minuman yang bisa dinikmati dirumah, dan bisa disantap dengan semangkok kue yang manis bukan? Cokelat Van Houten memang rajanya pencipta cokelat bubuk, dia bisa memaksimalkan peluang agar penemuannya bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *