Tuesday, June 2
Shadow

SIMAK UIN Raden Fatah Palembang

Bagi anda yang berkuliah di UIN Raden Fatah, kebutuhan seluruh informasi akademik pastilah bisa anda dapatkan di SIMAK UIN Raden Fatah Palembang yang merupakan singkatan dari Sistem Informasi Akademik Mahasiswa UIN Raden Fatah.

Sama seperti sistem informasi akademik lainnya, SIMAK UIN Raden Fatah juga menyediakan informasi yang cukup lengkap bagi pengunjung atau mahasiswanya seperti informasi pembayaran uang kuliah, jadwal ujian, dan juga informasi jatah sistem kredit semester serta IPK mahasiswa yang tercatat sebagai anggota.

Informasi inilah yang nantinya digunakan sebagai salah satu alat vital mahasiswa dalam menjalani kehidupan akademisnya. Tanpa sistem ini, mahasiswa nyaris tak dapat mengikuti kegiatan belajar dengan lancar.

Nah, jika UIN Raden Fatah masuk sebagai salah satu kampus favorit incaran anda, mengetahui tentang SIMAK UIN Raden Fatah akan menambah sedikit wawasan anda tentang kehidupan akademis di kampus ini.

SIMAK UIN Raden Fatah Palembang

Berikut ini informasi umum yang perlu anda ketahui tentang SIMAK UIN Raden Fatah Palembang:

  1. Informasi yang disediakan

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan diatas, SIMAK UIN raden Fatah menyediakan informasi penting bagi seluruh mahasiswa dan civitas akademika. Bahkan, mahasiswa bisa mengetahui seluruh aktivitas kehidupan akademisnya seperti presensi atau kehadiran, jadwal mata kuliah yang diambil, dan lain-lain.

 

  1. Cara masuk SIMAK UIN Raden Fatah

Untuk bisa mendapatkan akses ini, tentu saja anda harus tercatat sebagai mahasiswa. Caranya, masukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan juga password yang sudah anda buat. Lalu, anda bisa mendapatkan informasi privat seperti yang sudah disebutkan diatas.

 

  1. Untuk berbagai fakultas

UIN Raden Fatah Palembang memang terdiri dari beberapa fakultas. Nah, di tiap-tiap fakultas inilah SIMAK disediakan untuk mempermudah proses belajar para mahasiswa. Jadi anda tak perlu khawatir akan ketertinggalan informasi.

Itulah tadi beberapa informasi umum seputar SIMAK UIN Raden Fatah Palembang. Perlu diingat bahwa anda tak bisa sembarangan memberitahukan NIM dan password kepada orang lain agar tak disalah gunakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *