Sudah Tahu Panduan Wisata Ketika Akan Ke Dubai?

Kota modern ini mulai banyak dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ataupun sahabat. Banyak pula orang yang masih mengira bahwa kota Dubai ini hanya digunakan sebagai tempat transit belaka. Namun, tempat ini menyimpan banyak tempat wisata yang menakjubkan. Untuk kesini, hal yang harus anda persiapkan adalah paspor dan visa serta mata uang Dubai sebagai alat transaksi. Selain itu apalagi yang perlu disiapkan? Simak ulasan berikut.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Akan Di Dubai

  1. Cara Berbusana

Cara berpakaian di Dubai ini cenderung lebih bebas dibandingkan dengan negara-negara di Arab lainnya. Namun, ada baiknya jika anda tetap menggunakan pakaian yang sopan selama berada disini. Anda masih tetap diperbolehkan untuk memakai bikini atau pakaian renang ketika berada di area pantai. Selain itu anda juga diperbolehkan untuk tidak memakai hijab kecuali jika mengunjungi masjid

  1. Mata Uang Yang Berlaku Di Dubai

Mata uang Dubai secara resmi diberlakukan untuk kegiatan bertransaksi. Dubai atau Uni Emirat Arab ini menggunakan mata uang Dirham sebagai alat tukar. Pecahannya sendiri terdiri dari 5, 10, 20, 50, 200, 500 dan 100 Dirham. Jika anda tidak membawa uang tunai ketika berada di Dubai, tak perlu khawatir karena ketika berada disini anda dapat menggunakan kartu kredit yang hampir diterima di semua mal, hotel ataupun restoran.

  1. Waktu Yang Baik Untuk Ke Dubai

Jika anda berencana untuk melakukan perjalanan ke Dubai, ada baiknya anda untuk mengetahui waktu yang cocok saat ingin berlibur ke negara ini. Pasalnya, di negara ini mengalami musim panas sekitar bulan Juni hingga September yang mengakibatkan suhu di siang hari mencapai angka 45 derajat celcius. Sedangkan ketika musim dingin di bulan Desember hingga Februari, suhunya dapat mencapai angka 10 derajat celcius di malam hari.

Setelah mengetahui hal tersebut, ada baiknya anda merencanakan liburan dengan matang sebelum datang ke Dubai. Anda bisa berlibur kesini pada waktu bulan November hingga Maret karena cuaca di bulan tersebut bisa dibilang cukup baik. Tetapi anda tak perlu khawatir jika ingin kesini saat musim panas, karena Dubai memiliki tempat hiburan di dalam runagan yang cukup nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *