Thursday, February 20
Shadow

Tips Memilih Kacamata minus Bagi Pemula

Kacamata minus merupakan kacamata yang digunakan untuk membantu orang yang mengalami masalah penglihatan minus. Kacamata minus dapat diperoleh pada toko kacamata atau optik yang juga menyediakan kacamata dengan resep dokter. Sebelum membeli kacamata minus akan lebih baik jika anda melakukan pemeriksaan mata terlebih dahulu untuk mengetahui jumlah minus yang anda alami. Terkadang tingkat minus pada kedua mata akan berbeda satu sama lain. Pemeriksaan mata menjadi hal wajib yang harus anda lakukan sebelum membeli kacamata minus di optik agar tahu kacamata minus berapa yang cocok dan nyaman digunakan oleh anda. Setelah tingkatan minus diketahui, anda bisa pergi ke optik atau toko kacamata untuk memilih kacamata minus yang cocok bagi anda. Sesuaikan lensa kacamata dengan tingkatan minus mata anda agar dapat membantu dalam penglihatan anda.

Lensa kacamata juga terdiri dari lensa yang tebal dan lensa yang tipis. Bagi anda yang membeli kacamata minus bukan hanya untuk membantu dalam penglihatan saja tetapi juga digunakan untuk fashion, anda bisa memilih lensa kacamata yang tipis. Saat ini trend fashion kacamata adalah menggunakan lensa kacamata yang tipis karena berkesan lebih modern. Selain itu, lensa tipis juga lebih ringan meski harganya akan lebih mahal dibandingkan kacamata dengan lensa yang tebal. Bukan hanya lensa kacamata saja yang menjadi salah satu tips dalam memilih kacamata minus, frame atau bingkai kacamata juga menentukan pilihan dalam kacamata minus. Bagi beberapa orang, bingkai kacamata tidak menjadi masalah selama lensa kacamata dapat membantu dalam penglihatan. Tetapi banyak juga yang mementingkan bingkai kacamata agar cocok dan tidak aneh saat digunakan.

Memilih bingkai kacamata minus dapat disesuaikan dengan bentuk wajah. Bentuk wajah terdiri dari bentuk wajah persegi, wajah bulat, wajah berbentuk hati, dan wajah berbentuk oval. Bagi orang dengan wajah persegi sangat cocok menggunakan kacamata minus dengan bingkai kacamata dengan sudut yang sedikit serta lensa yang tipis. Sedangkan untuk wajah berbentuk bulat, akan sangat cocok menggunakan kacamata dengan bingkai berbentuk persegi panjang. Bagi wajah berbentuk hati, akan sangat cocok jika menggunakan kacamata dengan bentuk persegi atau persegi panjang. Wajah oval merupakan bentuk wajah yang paling ideal diantara bentuk wajah lainnya sehingga akan cocok menggunakan lensa dan bingkai kacamata minus manapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *