Tuesday, June 2
Shadow

Yuk Intip Rekomendasi Wisata Petik Apel Malang yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan

Malang merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi saat liburan. Di sini, anda bisa menemukan banyak tempat wisata yang menarik mulai dari wisata alam, agrowisata hingga wahana permainan. Nah, wisata yang tidak kalah menarik di kota ini adalah wisata petik apel Malang. Bagi anda yang berencana liburan ke Malang, berikut ini rekomendasi tempat wisata untuk petik apel yang bisa anda kunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata untuk Petik Apel di Malang

  1. Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA)

Tempat pertama yang bisa anda kunjungi adalah Kelompok Tani Makmur Abadi. Di sini anda bisa menemukan banyak pohon apel yang berbuah tanpa mengenal musim. Terdapat area lahan pohon apel yang cukup luas yang memang dikhususkan untuk para pengunjung yang datang ke sini. Tentunya di sini, anda bisa memetik apel sepuasnya asalkan memakannya ketika berada di tempat wisata ini.

Akan semakin asyik lagi jika liburan bersama keluarga, sehingga anda bisa menikmati buah apel yang ada di Batu ini. Namun, jika ingin membawa pulang hasil petikan apel  maka anda harus membayar Rp 20 ribu untuk setiap kilonya. Untuk biaya masuk ke wisata petik apel malang ini berkisar antara Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu. Di sini juga tersedia banyak fasilitas lain seperti memeras susu dan melakukan permainan anak dan outbond.

Namun untuk menikmati fasilitas ini, anda harus membayar lagi. Sedangkan untuk biaya parkirnya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 4 ribu  untuk kendaraan bermotor dan sekitar Rp 8 ribu untuk kendaraan seperti mobil. Jika anda berencana untuk mengunjunginya, tempat wisata ini terletak di Jalan Pangeran Diponegoro. No. 24, Tulungrejo, Bumiaji, Batu. Untuk jam operasionalnya dibuka mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

pexels.com
  1. Kusuma Argowisata

Selain menyediakan fasilitas untuk petik apel, tempat ini juga menyediakan wisata untuk petik stowberry. Sebenarnya ada banyak tanaman yang dibudidayakan wisata petik apel Malang ini mulai dari buah jambu, jeruk , apel hingga buah naga.  Tentunya liburan anda di sini akan lebih seru dan menyenangkan. Untuk medapatkan harga yang lebih  penawaran yang menarik, sebaiknya anda mengunjunginya secara rombongan bersama keluarga maupun teman.

Ketika mengunjungi tempat wisata ini, maka anda akan ditemani seorang pemandu yang akan mengajak anda untuk mengelilingi rute yang sudah ditentukan. Untuk harga tiket masuk ke tempat ini dibandrol sekitar Rp 60 ribu. Sedangkan jika ingin menikmati fasilitas yang lain seperti memetik apel, jambu dan jeruk anda bisa mengambil paket hore karena hitungannya lebih murah.

Di sini juga terdapat wisata lain yaitu waterpark dengan biaya tiket masuk sekitar Rp 25 ribu. Tempat wisata petik apel Malang ini sangat cocok sebagai tujuan wisata bersama anak anak, karena bisa memberikan edukasi untuk lebih mengenal kepada alam. Ada juga permainan yang lain seperti war game,ATV hingga wahana outbond. Di sini juga memiliki udara yang sejuk dan dingin sehingga memberikan suasana yang nyaman saat liburan.

Letak wisata ini juga sangat strategis yaitu berada di sekitar tempat wisata yang lain seperti Eco Green Park, Museum Angkut, BNS dan Jatim Park 1 dan 2. Untuk sampai ke lokasi ini anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Malang. Lokasinya berada di jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Batu. Dan dibuka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Biar nggak bingung untuk wisata petik apel Malang, anda bisa menggunakan open trip bromo agar perjalanan lebih nyaman.

pexels.com
  1. Wisata Agro Rakyat

Wisata selanjutnya adalah Agro Rakyat. Di Tempat ini menyediakan 4 jenis apel yang bisa dipetik oleh para pengunjung. Untuk melakukan perjalanan ke tempat wisata ini, anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja dari kota Malang. Harga tiket masuk  ke tempat ini sekitar Rp 25 ribu dengan fasilitas anda bisa memetik dan memakan apel sepuasnya. Tentunya memetik apelnya sesuai dengan area yang telah ditentukan oleh petugas.

Sedangkan jika ingin membawa hasil petikan ke rumah, anda hasru membayar sekitar Rp 12 ribu. Di sini anda juga bisa mengenal beberapa jenis apel yang berbeda tersebut serta menikmati udara yang segar di sekitar kebun wisata petik apel Malang. Lokasi tempat ini terletak di jalan raya Sidomulyo, Batu, Malang, Jawa Timur. Untuk jam operasionalnya dibuka mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

pexels.com
  1. Wisata Petik Apel Mandiri

Di sini anda bisa menikmati buah apel dengan rasa yang manis. Termasuk tempat wisata yang yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat. Ciri khas dari tempat wisata ini adalah memiliki kebun berundak sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan yang ada di bawah lembah tersebut. Untuk bisa memetik buah apel dan menikmatinya, biaya yag harus dikeluarkan sekitar Rp 20 ribu.

Tentunya anda bisa menikmati sepuasnya. Namun jika ingin membawanya pulang maka anda harus menambah biaya seharga Rp 30 ribu setiap kilonya di wisata petik apel Malang ini. Ada beberapa jenis buah apel yang dibudidayakan. Tentunya setiap jenis buah apel tersebut memiliki rasa dan tekstur yang berbeda beda seperti halnya buah apel Anna yang memiliki warna dominan kemerah merahan. Namun, jenis buah apel yang ada di sini terjamin kualitasnya.

Tempat wisata ini berada di jalan raya Junggo No. 33, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, namun bingung lokasinya maka sebaiknya memilih open trip bromo. Tentunya perjalanan anda akan lebih aman dan nyaman sehingga tidak khawatir lagi tersesat. Untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Anda bisa mengunjungi wisata petik apel Malang ini baik pada hari biasa maupun pada saat weekend.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata untuk petik apel yang ada di Malang. Dengan harga yang terjangkau, anda sudah bisa memetik apel yang ada di tempat tersebut sepuasnya. Selain itu, pemandangan yang hijau dan suasana yang sejuk tentunya akan membuat liburan anda semakin menyenangkan. Agar bisa membawa pulang hasil petik apel sebagai oleh oleh tentunya anda harus membayar biaya tambahan yang sudah ditetapkan oleh petugas setempat.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *